Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ngakunya Handphone, Tak Taunya 1.884 Butir Ekstasi

Kompas.com - 16/01/2012, 18:21 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah 1.884 butir ekstasi disita dari seorang pria bernama Bachtiar Manalu alias Rico (28) saat Satuan Unit Patroli Polsek Metro Sawah Besar menggelar operasi rutin, Kamis (12/12012) lalu. Ekstasi tersebut disembunyikan di dalam sebuah dus handphone. Hal tersebut diungkapkan Kepala Polsek Metro Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kompol J R Sitinjak kepada wartawan, Senin (16/1/2012).

"Anggota Unit Patroli Aiptu Cecep Bahrudin dan Brigadir Donald Hubert memberhentikan setiap mobil yang lewat, termasuk taksi yang ditumpangi tersangka," ujar Sitinjak.

Operasi dilakukan sekitar pukul 00.00 WIB di depan Hotel Classic, Jl KH Samanhudi, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Saat dilakukan pemeriksaan di dalam sebuah taksi, ditemukan satu buah dus handphone yang mencurigakan di bawah kursi depan sebelah kiri yang diduduki tersangka.

"Tersangka sempat bilang dus itu isinya handphone," ucapnya. Tak percaya, petugas lantas menyuruh tersangka membuka dus tersebut, ternyata di dalamnya berisikan 1.884 butir ekstasi warna ungu berlogo banteng.

"Selanjutnya tersangka bersama barang bukti dibawa ke Mapolsek Sawah Besar untuk dilakukan pemeriksaan," lanjut Sitinjak.

Kini tersangka mendekam di tahanan Markas Polisi Sektor Sawah Besar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia dikenai Pasal 114 Ayat 2 Undang-undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com